Paling Dilihat

Cara Download Video/Foto Instagram HANYA DENGAN CHROME

Post a Comment
Sosial media seperti sekarang ini sudah banyak sekali macamnya. Dulu, gue cuma kenal Yahoo messenger kelas 4 SD. Waktu itu, gw disuruh untuk membuat akun Yahoo. Dan itu pula pertama kalinya gue ngenet sendirian di warnet deket rumah.

Udah agak gede dikit, sosmed yang gue pakai juga upgrade. Kelas 6 SD gw biki ef be. Akunnya gue pake sampe saat ini. Yah, gimana nggak betah, orang hampir seluruh temen-temen gue pake FB semua.

Mungkin, tingkat popularitas kita di FB nggak sejalan dengan apa yang dilakukan di dunia nyata ini. Eh, ini di blogger ya? -__-

Ngomongin Instagram.

Gue install Instagram semenjak gue punya smartphone. Yah, itung-itung tren juga ya, IG-an. Buat lihat-lihat foto sama video yang keren gitu, kalaupun ada. Mentok-mentok di Feed elo muncul orang maen musikeli sama tiktok anjai. -__

Pas udah liat video atau foto itu bawaannya pengen disave. Emang sih, Instagram udah ada fitur save. Tapi cara liahatnya juga harus buka Instagram juga.

Kalau kalian search cara download video/foto Instagram, pasti suruh download aplikasi atau nggak, suruh salin link-buka web-paste-proses-download. Nah, kali ini aku punya cara yang:

1. Ngga usah install aplikasi lain (cukup Google chrome + Instagram so pasti)
2. Ngga usah buka web lain.

Oke, langsung saja...

Pertama.


Buka postingan yang akan kalian save. Pastikan itu bukan orang maen musikeli atau tiktok. Namun, kalo kalian suka ya SETERAH LAH -__

Kedua.


Salin tautan postingan. Dengan cara klik tombol di pojok kanan atas itu.

Ketiga.


Buka chrome dan pastekan di kolom pencarian. Setelah halaman web Instagram dimuat maka gambar belum bisa disave. Emang bisa langsung diklik save kek nyimpen gambar biasa? Langkah berikutnya adalah langkah triknya.

Keempat.


Tambahkan kata "view-source:" di depan link postingan. Tanpa tanda kutip pastinya.

Setelah dikunjungi, maka akan ada banyak kode html di sana. Gunakan saja fitur bawaan chrome (atau CTRL+F kalau di PC) yaitu "Cari di halaman" tinggal cari ".mp4" (untuk video) atau ".jpg" (untuk gambar).

Kelima.


Salin link berakhiran dengan ekstensi file yang ingin didownload lalu pastekan di kolom pencarian.


Nah, setelah itu foto atau videonya sudah bisa didownload deh.


Mudah bukan?

Kesimpulanku adalah, aplikasi Android seperti Instagram hanyalah web yang dibikin tampilannya se-mobile mungkin.

Salam elite global :V

Related Posts

Post a Comment